Vivo Siapkan V5 Fitur Dual-Kamera Pada Kamera Utamanya

Playswithfiredesigns.com  – Smartphone dengan dual-kamera pada kamera utama tengah populer saat ini yang telah dihadirkan Phone 7 Plus hingga Huawei P10 yang sukses dengan respon positif di pasar. Vivo salah satu vendor smartphone asal Tiongkok sudah meliris smartphone dengan dual-kamera pada kamera utama namun konfigurasi tersebut hanya hadir di kamera depan.

Seperti diungkapkan Kenny Chandra, Product Manager Vivo Mobile Indonesia, pihaknya kemungkinan akan mempersiapkan smartphone seri V5 dengan kamera utama ganda. Sayang, ia belum bisa memastikan hal ini, mengingat semua keputusan akan dilakukan tim riset dan pengembangan produk di Tiongkok.

“Yang pasti, kami tertarik. Karena tren smartphone dengan dua lensa masih besar, semua orang sudah tahu teknologi dua lensa itu benar-benar berguna dipakainya untuk apa. Contoh seperti fitur wide-angle, bokeh mode,” kata Kenny kepada Tekno Liputan6.com usai acara peluncuran Vivo V5s di Raffles Hotel Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Kenny menjelaskan, konfigurasi kamera utama ganda sebetulnya sudah diadopsi XPlay 6, di mana ada dua kamera utamanya hadir dengan fitur bokeh dan wide angle. Sayangnya, belum masuk ke Indonesia karena isu harga.

Vivo sebelumnya juga sempat menyinggung soal kapan seri smartphone premiumnya (termasuk seri X) akan masuk ke Indonesia. Seperti diungkap Peter Wang, Brand Director Vivo Mobile Indonesia, smartphone premiumnya akan hadir di Tanah Air dalam waktu dekat. Meski begitu, ia tidak menyebutkan secara pasti waktu perilisan X series.

“Iya, (X Series) akan dijual di sini dalam waktu dekat,” tutur Wang.

Menurut Wang, salah satu pertimbangan Vivo belum juga menghadirkan X Series tak lain karena pasar smartphone di Indonesia masih didominasi oleh daya tarik konsumen dengan smartphone selfie. Lini V5 dianggap menjadi seri yang paling sesuai untuk kebutuhan pasar saat ini.

Ia juga menambahkan, Vivo ingin meningkatkan brand awareness masyarakat dengan penjualan V5s ini. Keterikatan pasar dengan brand dinilai menjadi salah satu elemen vital yang menopang bisnis Vivo.

“Kami ingin ada engagement yang lebih dalam antara konsumen dengan Vivo. Salah satu bentuk strategi peningkatan brand awareness yang kami lakukan adalah dengan menghadirkan lini smartphone selfie V5 yang kini sudah begitu dikenal masyarakat luas. Setelah itu, kami baru coba tawarkan lini smartphone premium,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *