Apple Turunkan Harga iPhone X Untuk Rebut Pangsa Pasar Kembali BELUM

Playswithfiredesigns.com – Begitu tingginya harga yang diberikan oleh pihak Apple untuk satu produk teranyarnya yakni iPhone X membuat para penggemarnya merasa malas untuk bisa memilikinya. Namun, baru-baru ini bermunculan kabar yang menuturkan akan adanya harga yang lebih terjangkau untuk satu produk terbarunya tersebut.

Dari beberapa laporan yang berhasil terkuak di China, satu model ponsel yang nantinya akan diluncurkan pada tahun 2018 nanti akan memiliki sandi nama Lisbon dan Hangzhou. Dari laporan tersebut ada berita terkait adanya keinginan dari pihak Apple untuk bisa mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar di China.

Dengan begitu, melalui cara memberikan fitur iPhone X dengan harga yang lebih terjangkau, diperkirakan dapat banyak membantu mengambil alih kembali pangsa pasar di negeri Tirai Bambu tersebut seperti pada masa sebelumnya.

Tak hanya bermunculan di China saja, salah satu situs yang ada di Jepang, Macotakara, telah memperkirakan bahwa model tersebut akan jauh lebih murah harganya turun sekitar USD 90 atau sekitar Rp 1 jutaan. Jika dilihat dari segi spesifikasinya, ponsel anyar tersebut akan memakai layar OLED dan kamera TrueDepth seperti yang diusung di iPhone X. Sedangkan Face ID akan digantikan Touch ID.

Di negara Tirai Bambu tersebut, Apple masih memiliki saingan lumayan kuat yang berasal dari vendor lokal seperti Huawei dan Oppo.. Jika berbicara terkait dengan pangsa pasar yang ada di China, Phone baru saja memperoleh kenaikan 4,3% dalam periode tiga bulan yang berakhir pada bulan Agustus 2017 menjadi 17,7%. Namun sayang, pangsa pasar yang diraih masih jauh tertinggal dari Huawei.

Produsen ponsel asal China itu punya market share 31% di periode yang sama. Namun Huawei dilaporkan mengalami kenaikan yang melambat, hanya mencapai 1,5% tahun ke tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *