Vivo Kenalkan APEX dan X21 Dengan Fingerprint di Bawah Layar

Playswithfiredesigns.com – Vivo saat ini tengah mengembangkan teknologi baru ini memperkenalkan dua buah smartphone yang mengusung sensor fingerprint di dalam layar, bernama Vivo X21 dan Vivo APEX.

Dalam acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama di kawasan Mega Kuningan, Jakarta 23 Mei 2018, Fachryansyah Farandy selaku General Manager for Digital Partnership Vivo Indonesia mengatakan bahwa kedua smartphone tersebut kemungkinkan akan hadir di pasar Indonesia, namun kemungkinan besar hanya Vivo X21.

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2018 lalu, Vivo APEX berhasil menarik banyak perhatian pengunjung. Sebagai pemilik paten In-Display Fingerprint Scanner, smartphone tersebut menawarkan konsep layar penuh dan fingerprint di dalam layar yang tidak ada pada smartphone kebanyakan.

Vivo hadirkan kamera depan yang akan secara otomatis muncul hanya dalam 0.8 detik jika masuk ke mode selfie. Sedangkan untuk sensor lain yang biasanya ada di bagian atas smartphone ditempatkan di bawah layarnya.

Sedangkan untuk Vivo X21, akan dirtawarkan dengan dua varian X21 ke para awak media yang hadir. Keduanya memiliki spesifikasi sama dan pembedanya terletak pada penempatan sensor fingerprint, yang pertama berada di belakang bodi lalu versi lebih tinggi terletak di bawah layar.

Untuk otaknya Vivo X21 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dimodifikasi khusus untuk kebutuhan teknologi AI, GPU Adreno 512, RAM 6 GB dan pilihan ROM 64 GB atau 128 GB. Penguna juga bisa menambahkan slot microSD hingga 256 GB.

Sementara untuk kameranya terdapat modul dual kamera 12 MP + 5 MP dan satu kamera selfie beresolusi 12 MP aperture f/2.0. Belum ada informasi lebih lanjut kapan Vivo berencana membawa kedua smartphone unik tersebut ke pasar Indonesia di pertengahan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *