Nokia X6 Plus Akan Debut Perdana di Negara Hong Kong


Playswithfiredesigns.com – Smartphone layar poni pertama HMD Global telah tersedia eksklusif di pasar Cina. Smartphone tersebut bernama Nokia X6. Smartphone ini diluncurkan pada bulan April 2018 lalu dan tak sedikit rumor yang menyebutkan bahwa HMD Global tergoda untuk memboyong smartphone ini ke pasar global.

HMD Global pun hadirkan Nokia X6 secara global setelah banyaknya permintaan dari para konsumennya. Terbukti, mereka menginformasikan bahwa Nokia X6 yang akan datang dengan sebutan Nokia 6.1 Plus akan tersedia di pasar global pada tanggal 19 Juli 2018.

Negara pertama yang akan kehadiran smartphone ini adalah Hong Kong dan sejumlah negara lainnya diperkirakan akan menyusul dalam waktu dekat. Terlepas dari penyebutan namanya, Nokia 6.1 Plus hadir dengan speksifikasi yang sama persis dengan Nokia X6 yang dipasarkan di Cina.

Hadir dengan layar berukuran 5,84 inci beresolusi layar FullHD+ alias 2.280 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 19:9. Smartphone ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 636 milik Qualcomm sebagai otaknya.

Nokia X6 internal 32 GB akan menggunakan RAM 4 GB. Selain itu, ada dua model lainnya, yakni internal 64 GB dengan RAM 4 GB dan 6 GB.

Smartphone ini berbasis Android 8.1 Oreo dengan masih adanya slot microSD. Bernasis Android One, sudah tentu akan menawarkan pengalaman Android yang tidak boros.

Untuk sektor kamera telah dibekali dengan kamera depan 16 MP dan dual-camera belakang 16 MP + 5 MP, dengan baterai berkapasitas 3.060 mAh.

Kemungkinan besar di pasar global, HMD Global akan memasarkan Nokia X6 a.k.a Nokia 6.1 Plus dengan harga sedikit lebih tinggi ketimbang di Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *