Chipset Kirin 980 Akan Digunakan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Playswithfiredesigns.com – Chipset Kirin 970 telah hadir pada dua smartphone buatan Huawei, keduanya bernama Huawei Mate 10 dan Mate 10. Saat ini Huawei sedang mempersiapkan generasi berikutnya dari Mate 10 dan Mate 10 Pro.

Huawei diberitakan akan merilis Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Huawei bisa dipastikan akan menggunakan chipset yang berkelas ke dalam Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Huawei menyebutkan bahwa produsen smartphone asal Cina tersebut yang kini menduduki posisi ketiga di pasar global sedang menggarap Kirin 980. Besar kemungkinan Mate 20 dan Mate 20 Pro akan dibekali chipset tersebut.

SoC terbaru buatan Huawei yang dikenal sebagai HiSilicon Kirin 980 sepertinya akan mengadopsi konfigurasi prosesor Octa-core. Empat inti terdiri dari Cortex-A55 dan empat inti lainnya adalah Cortex-A77 dengan clock speed 2,8 GHz, meskipun inti terakhir yang disebutkan belum dirilis.

Cortex-A55 disebutkan akan menangani beberapa tugas sederhana yang hanya membutuhkan sedikit kekuatan pemprosesan. Sedangkan Cortex-A77 akan mengambil alih tugas pemprosesan ketika tingkat kinerjanya melonjak tinggi.

Untuk segi grafis, Kirin 980 disebut-sebut juga akan dilengkapi dengan GPU terbaru yang jauh lebih unggul daripada Adreno 630 yang ada di dalam Snapdragon 845. Dikatakan, kemampuannya bisa mencapai 50 persen lebih optimal.

Sumber tersebut juga mengungkapkan, Kirin 980 diperkirakan akan diproduksi oleh TSMC lewat teknologi proses 7nm. Dengan begitu, chipset ini tak hanya memiliki kinerja yang lebih baik secara keseluruhan, tetapi juga menyajikan peningkatan dalam hal efesiensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *